Kebijakan Privasi
Pelanggan dianggap telah mengerti dan memahami semua syarat dan ketentuan penggunaan layanan dari ayoonline.id (“provider”), serta setuju dengan semua syarat, ketentuan dan kondisi yang tertuang di dalam kebijakan privasi ini. Kebijakan privasi (“privacy policy”) ini tidak terbatas pada perangkat aplikasi web dan seluler. Semua perangkat yang dimungkinkan untuk mengakses layanan atau halaman provider akan menaati kebijakan privasi ini.
Kami (“provider”) memberi perhatian dan kepedulian khusus terhadap privasi atas data serta informasi anda (“pelanggan”). Atas dasar alasan tersebut, kami akan mengumpulkan dan menggunakan data pribadi/perusahaan anda hanya untuk kebutuhan pengiriman pemberitahuan mengenai produk dan layanan ke perangkat anda. Data pribadi yang kami maksudkan adalah meliputi:
- Nama
- Nomor telepon
- Alamat Internet Protocol (IP)
- Rekening koran
- Serta data lain berhubungan langsung dan tidak langsung dapat dipakai untuk mengidentifikasi Anda.
Perubahan Kebijakan Privasi
Kebijakan privasi (“privacy policy”) ini dapat diubah dan diganti sewaktu-waktu oleh provider untuk pengembangan dan peningkatan kualitas layanan. Tanggal pembaharuan akan ditampilkan dan terletak diawal dan/atau diakhir kebijakan ini.
Informasi Yang Dibutuhkan
- Informasi pribadi. Provider dapat mengumpulkan data dan informasi pribadi Anda melalui internet/online, telepon, serta dokumen lain yang Anda sertakan ketika berhubungan dengan provider, baik melalui situs web atau media sosial. Jenis data dan informasi pribadi Anda dapat mencakup dan tidak terbatas pada alamat IP, nama, alamat, nomor telepon, tanggal lahir, pendirian (perusahaan), informasi penagihan dan pengiriman, email, informasi tentang perusahaan dan informasi akun rekening koran.
- Non data pribadi. Selain data pribadi/perusahaan, provider juga bisa melihat dan mengakses data lain yang berupa dan tidak terbatas pada riwayat penelusuran, tag, cookies, IP, beacon serta data lain yang diakses dari berbagai perangkat.
Penggunaan Informasi Pelanggan
- Pengiriman notifikasi terkait tagihan, konfirmasi pemesanan, pesan layanan pelanggan, dan lain sebagainya.
- Merespons permintaan pelanggan untuk informasi produk, layanan, dan lain sebagainya.
- Mengirim dan memproses aplikasi survey.
- Proses pemberian layanan.
- Mengirim konten dan iklan marketing kepada pelanggan.
- Menganalisis masalah dengan cara mengidentifikasi kesalahan, risiko keamanan, serta peningkatan layanan.
- Mendeteksi dan mencegah penyalahgunaan layanan.
- Mengumpulkan informasi untuk diolah menjadi data statistik.
- Menganalisis kebiasaan pelanggan dalam menggunakan layanan dan menentukan produk yang paling relevan.
- Berkomunikasi dengan pelanggan.
- Provider berkomitmen untuk menjaga alamat email dan kontak pelanggan, baik pribadi maupun perusahaan dari pihak-pihak yang tidak berkepentingan untuk mencegah penyalahgunaan dan spam.
Penyimpanan Data Pelanggan
Provider dapat menyimpan data dan informasi pribadi pelanggan bahkan ketika Anda memutuskan untuk berhenti berlangganan layanan. Provider berkomitmen untuk menjaga dan menggunakan data pribadi pelanggan secara wajar serta tetap mematuhi etika, norma, serta aturan hukum Indonesia walaupun akun pelanggan telah dinonaktifkan. Pelanggan juga dapat mengirim permohonan penghapusan seluruh data dan informasi pribadi di sistem yang dikelola oleh provider (“ayoonline.id”).
Batasan Usia Pelanggan
Tidak ada seorangpun pelanggan dibawah usia 17 tahun yang boleh memberikan data dan informasi pribadi mereka kepada provider. Privacy policy adalah bagian dari perjanjian yang mengikat dan menimbulkan akibat hukum. Apabila ditemukan data atau informasi pribadi dari anak-anak dibawah 17 tahun dikemudian hari, maka hal tersebut adalah tidak disengaja.
Jaminan Keamanan Informasi
Provider menerapkan langkah-langkah dan standard operational procedure (SOP) wajar secara komersial untuk membantu melindungi pelanggan dan sistem yang dikelola provider dari tindakan akses tidak sah, baik dalam bentuk pengubahan, pengungkapan, hingga penghancuran data.
Tidak ada jaminan 100% terkait keamanan internet dan digital dari hal yang mungkin akan mengancam. Oleh karena itu, provider hanya bisa membuat standar dan kesepakatan ketat terkait pengolahan data dan informasi pelanggan dari pihak ketiga, khususnya untuk mitra. Segala bentuk akses tidak terhadap data dan informasi pelanggan akan dikenai sanksi disipliner, dan sangat mungkin akan berujung pada gugatan perdata atau pelaporan ke pihak yang berwenang.
Perubahan Data Pelanggan
Perubahan data seperti email dapat dilakukan dengan cara mengirim notifikasi permintaan secara resmi kepada provider (“ayoonline.id”) melalui email. Pelanggan dapat melakukan perubahan data nama, nomor telepon dan password pada dashboard.
Diperbarui tanggal 14 Oktober 2020